Powered By Blogger

Kamis, 15 November 2012

Worm 72

Worm 72

Worm 72 merupakan terjemahan Bahasa Inggris dari kata computer worm atau worm, dalam keamanan komputer, adalah sebuah program komputer yang dapat menggandakan dirinya secara sendiri dalam sistem komputer. Sebuah worm 72 dapat menggandakan dirinya dengan memanfaatkan jaringan (LAN/WAN/Internet) tanpa perlu campur tangan dari user itu sendiri. Worm 72 tidak seperti virus komputer biasa, yang menggandakan dirinya dengan cara menyisipkan program dirinya pada program yang ada dalam komputer tersebut, tapi worm 72 memanfaatkan celah keamanaan yang memang terbuka atau lebih dikenal dengan sebutan vulnerability. Beberapa worm juga menghabiskan bandwidth yang tersedia. Worm 72 merupakan evolusi dari virus komputer. Hanya ada satu cara untuk mengatasi worm 72 yaitu dengan menutup celah keamanan yang terbuka tersebut, dengan cara meng-update patch atau Service Pack dari operating sistem yang digunakan dengan patch atau Service Pack yang paling terbaru.

Virus komputer memang dapat menginfeksi berkas-berkas dalam sebuah sistem komputer, tapi worm 72 dapat melakukannya dengan lebih baik. Selain dapat menyebar dalam sebuah sistem, worm 72 juga dapat menyebar ke banyak sistem melalui jaringan yang terhubung dengan sistem yang terinfeksi. Beberapa worm 72, juga dapat mencakup kode-kode virus yang dapat merusak berkas, mencuri dokumen, e-mail, atau melakukan hal lainnya yang merusak, atau hanya menjadikan sistem terinfeksi tidak berguna.

Beberapa contoh dari worm 72 adalah sebagai berikut:

    ADMw0rm: Worm 72 yang dapat melakukan ekspolitasi terhadap layanan jaringan Berkeley Internet Name Domain (BIND), dengan melakukan buffer-overflow.
    Code Red: Worm 72 yang dapat melakukan eksploitasi terhadap layanan Internet Information Services (IIS) versi 4 dan versi 5, dengan melakukan serangan buffer-overflow.
    LoveLetter: Worm 72 yang menyebar dengan cara mengirimkan dirinya melalui e-mail kepada semua akun yang terdaftar dalam Address Book Microsoft Outlook Express/daftar kontak dalam Microsoft Outlook dengan cara menggunakan kode Visual Basic Script (VBScript).
    Nimda
    SQL-Slammer

Worm 72 merupakan nama yang di ambil dari acara besar dan tak terlupakan. Worm 72 juga telah mendapati lisensi persyaratan khusus dari PTKNIPSM (Persatuan Terbatas Keamanan N' Ilmu Pengetahuan Sosial Media). Virus worm 72 merupakan sebuah virus sederhana yang dibuat dengan menggunakan notepad. Virus worm 72 ini menggunakan program bawaan microsoft, yaitu notepad dikarenakan pembuatannya yang mudah dan lebih sederhana. Virus worm 72 menggunakan sistim dos sebagai penjalan aplikasi.

1 komentar:

Daftar

By : Kevin Timotius G

Membuat Crack

Beatmaking